1635048056760380
Loading...

Perkemahan di Citamiang Bogor

Seingat saya terakhir merasakan kemah itu saat saya SMP, entah berapa tahun yang lalu, disitulah perkemahan terakhir saya.

Pramuka merupakan kegiatan yang saya sukai, karna dengan pramuka kita dapat merubah kepribadian menjadi lebih baik lagi, misalnya kita dapat hidup mandiri, lebih berani, lebih cekatan, kekompakan, dan banyak lainnya.

22 dan 23 Oktober 2016 lalu akhirnya saya merasakan nikmatnya berkemah, bedanya kalau dulu saya menjadi anggotanya sekarang saya menjadi pembinanya.

Kami berkemah di daerah Citamiang bogor, tempatnya seru, kanan kiri hutan, dan suara aliran sungai sangatlah indah, apalagi dimalam hari, sungguh luar biasa.

Perkemahan ini dalam rangka pelantikan Ramu Rakit Terap sebagian siswa dan siswi yang telah memenuhi syaratnya.

Tiba disana yang pertama kali di tuju oleh siswa dan siswi adalah air sungainya, wow...bening sekali, ingin rasanya nyebur. Namun harapan itu tertunda karna kegiatan awal kita adalah upacara pembukaan, mendirikan tenda dan kegiatan lainnya.

Dan tibalah saat yang mereka nantikan, yakni mandi di air sungai setelah kegiatan siang selesai. Kami pembina hanya melihat dari kejauhan, memantau.

Tibalah malam puncak yang kami tunggu-tunggu, yakni malam api unggun, namun acara tersebut tidak berjalan dengan baik, karena hujan yang sangat amat deras, baru aja sambutan dari pembina pramuka dan ketua pramuka, hujan derasa membasahi kami, dengan bersegera menyalakan api unggun, dan langsung kembali ketenda.

Cuaca memang sangat tidak mendukung, tapi semangat kami akan terus ada.

Pagi tiba, lain cerita dengan semalam, kalau semalam api unggunnya gagal, tapi kali ini game berjalan sangat mulus, dan diakhiri dengan pemandangan dan suasana yang sangat indah.

Begitulah cerita singkat dalam perkemahan...

Kegiatan 2380051561413243396

Posting Komentar

  1. Wahh Bogor Yh ka..
    Deket Kampung Saya Tuh Wkwkkww..

    Saya juga Anak pramuka Ka.
    SALAM PRAMUKA!!

    BalasHapus
  2. Semua ada masanya ya, dulu yg jadi peserta sekarang udah jadi panitinnya.

    Setuju bNget pramuka banyak manfaatnya, jadi punya solidaritas juga secara gak langsung.

    Kurang seru sih kalo kemah tapi tanpa api unggung

    BalasHapus
  3. Walaupun api unggunnya ada gangguan, tapi pasti seru tuh pengalaman. Dulu pernah juga kemah waktu MOS SMA, walaupun aku bukan anak pramuka, tp pernah ngerasain serunya kemah bersama anak pramuka.

    BalasHapus
  4. Gimana ya kalau dengar kemah tuh, rasanya pengen. Secara dulu anak pramuka..wkwk
    seru ceritanya.. bakal jadi pengalaman yang tak bisa dilupakan dan itu bisa diceritakan kepada anak cucunya nanti :D

    Meskipun api unggunnya gagal tapi tak apalah yg penting bisa berjalan dengan lancar :)

    BalasHapus
  5. asik banget sih yang namanya kemah bareng temen temen , jadi inget dulu pernah kemah juga , seru !

    BalasHapus
  6. Dulu kalo kemah yang paling tak sukai pas petualangan, memecahkan kode kayak detektiv aja.

    Suruh ndlosor di lumpur, pokoknya seru deh.

    Tapi sekarang udah gak pernah kemah.

    BalasHapus
  7. haha emang asik kalo kemping,apalagi pas malem2. kalo anak cewek biasanya sih ya gak jauh2 dari rumpik :D
    kangen rasanya

    BalasHapus
  8. Kalo inget kemah jadi inget masa-masa SMP, ngerumpi sampe tengah malem di dalem tenda, rebutan kamar mandi karena diburu-buru, sampe cerita hantu dan sampe ada yg kesurupan. Hmm.. jadi inget masa kecil :)

    BalasHapus
  9. Enak banget dong yang pernah berkemah itu. Apalagi lo smp udah pernah berkemah, tentu uda ada pengalaman yang berkesan juga. Mungkin kebanyakan temen-temen gue di SMA join pramuka biar bisa berkemah, dan itu salah satu aktivitas Pramuka juga.

    Daripada gue, sejak lahir sampai gue mengetik kata 'ini', belum pernah ikut kegiatan berkemah :(

    BalasHapus
  10. Tepuk Pramuka ! prok prok prok , prok prok prok , prok prok prok , prok prok prok prok . Eh iya gak sih ? .

    Anak pramuka ya ? salam kenal dari anak jurnalistik :) . Wah emang kalo pramuka itu identik dengan yang nama nya "kemah".Iya kan ?

    Anyway dengan berkemah atau melakukan perkemahan gini , lo jadi punya pengalaman dan punya kepercayaan diri di alam luar .

    BalasHapus
  11. gue jadi teringat dengan masa2 kemah pramuka ketika gue di SMA 3 tahun yang lalu.. kebersamaannya itu indah banget, susah dan seneng bareng dilewatin bersama-sama. dan moment yang paling indah itu ketika malam api unggun dan selesai acara nyebur ke dalam sungai..hihihi

    BalasHapus
  12. Citamiang...jujur gua belom pernah denger nama ini. Dulu jaman pramuka dulu, gua kempingnya sih seringnya di Cibubur. Dulu kayaknya pernah ikut Jambore Nasional di situ. Seru banget, masa-masa ga terlupakan wkwkwk...

    BalasHapus
  13. YOS! Ayik banget yang namanya kemah. Sama, gue juga terakhir kali pas SMP. Seru dan pengen mengulang kembali. hehe

    Btw, klo boleh saran. Agak dipanjangin dikit tulisannya. Berasa baru baca eh udah selesai. *Padahal tulisan gue juga banyak yang kayak gini. HAHAHA

    BalasHapus
  14. Aku trakhir kemahnya pas SMA kelas 1. Hehe... Belum pernah lagi.Paling2 kemah di depan tivi karena males ke kamar. Hahaha...

    yang malam2 itu yg seru ya. Biasanya kan kegiatannya macam2.... Api unggun itu cukup seru :D kesempatan bakar2an. Tapi gak berani dekat2...

    BalasHapus
  15. Kemah, ya? Wah... Kapan ya, terakhir gue kemah? Mungkin zaman SMP. Hehehe. Itu udah lama banget.

    Ngebaca ini tuh, ya jelas bikin kangen plus bikin pengen kemah lagi. :)

    BTw, sayang banget ya, api unggunnya nggak jadi. Tapi, yg penting gamenya berjalan lancarkan.. Salam Pramuka!!

    BalasHapus
  16. Wah, pembina pramuka ya..
    Terakhir saya ikut pramuka dan terakhir kemah itu kalo ngak salah pas SMP.. Hehehe
    Seru ya kayaknya..
    Kenapa ngak ikut nyebur juga.. Jadi nyebur sekalian memantau.. Hehehe

    BalasHapus

Silakan berkomentar, asal dengan bahasa yang baik.

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts

Random Posts

Powered by themekiller.com