1635048056760380
Loading...

Mengajar Khot Dasar di Yayasan

Dengan membaca basmalah, saya melangkahkan kaki untuk mengajarkan khot atau bisa disebut juga kaligrafi di sebuah yayasan di Depok.

Saya mengajar khot ini bukan berarti saya hebat, bukan, hanya aja saya berbagi hal yang pernah saya pelajari dulu, ya mungkin sebenarnya saya lebih enak disebut belajar bersama bukan mengajarkan kali yah, karena dengan adanya ini kan saya jadi ikut belajar lagi.

Dulu saya pernah belajar khot di pondok pesantren, ya dulu saya sempet pesantren, meskipun hanya 3 tahun, tapi alhamdulillah ada juga ilmu yang masih tertanam dalam diri saya, #asek.

Yang saya berikan ke murid di yayasan ini adalah khot dasar, dan alhamdulillah anak-anaknya semangat betul, sehingga saya bingung harus mengajarkan yang mana terlebih dahulu, karena pada manggil ustadz...ustadz..., nah baru saya samperin yang ini, eh..yang disana manggil-manggil lagi, pokoknya begitu seterusnya.

Ustadz, iya itu panggilan murid kepada gurunya atau pengajar, pada awalnya sih saya gak mau dipanggil ustadz, karena panggilan ustadz itu sepertinya berlaku bagi orang alim yang banyak akan ilmu agamanya, (itu menurut pandangan pada umumnya), tapi apa boleh buat, dikarenakan saya takut di omelin Abi (panggilan kita kepada pemimpin yayasan), alhasil saya mau aja dipanggil ustadz, mudahan dengan dipanggilnya ustadz, bisa menjadikan diri lebih baik. hehehe. Amin.

Hari pertama saya mengajar, saya belum ada persiapan, karena emang niatnya mau perkenalan dulu aja, eh malah pada minta langsung belajar, mantap... alhasil ya udah belajar aja.

Hari kedua saya mengajar, ya udah mulai asik, enjoy aja anak-anaknya.

Hari ketiga saya ngajar, masih tetep masih pada semangat, hanya beberapa emang terlihat agak bosen,atau males.

Iya baru 3 hari saya mengajar, mudahan bisa terus mengajar, penuh dengan semangat, Amin...

Pesan Moral : Belajar itu tak ada batasnya, yang belum bisa maupun yang sudah bisa, bahkan ahlinya pun masih terus belajar.
Kegiatan 4458371807659574123

Posting Komentar

Silakan berkomentar, asal dengan bahasa yang baik.

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts

Random Posts

Powered by themekiller.com