1635048056760380
Loading...

Hore..!!! Ngambil Rapor

Eh yang bener rapor, raport, atau rapot? nah loh, pasti bingungkan? dulu saya sih bilangnya rapot, ya gue kira emang namanya rapot, nah barusan saya searching terus saya nemu dan baru tau kalau yang sebenarnya itu adalah rapor, loh kata siapa emangnya? nih saya ambil sumber dari sini. Isinya tuh begini.
Rapor, rapot atau raport? Karena kata ini diserap dari bahasa Belanda rapport, ejaannya adalah rapor, bukan rapot atau raport.
Kata rapor (kata benda) memiliki dua arti, yaitu (1) laporan resmi (kepada yang wajib menerimanya) dan (2) buku yang berisi nilai kepandaian dan prestasi belajar murid di sekolah, berfungsi sebagai laporan guru kepada orang tua atau wali murid.
Ya begituh tuh jadinya yang bener, karena penasaran sebelumnya saya buka kamus bahasa Indonesia, eh engga ada, yaudah saya ambil sumber dari situ aja.

Minggu-minggu ini anak sekolahan sedang sibuk ngambil rapor semester 1, engga terasa juga yah udah abis semesteran aja (iyalah saya kan engga ngerasain ujiannya). Ngomongin soal ngambil rapor, pasti berhubungan dengan kata liburan, yes...biasanya emang setelah ngambil rapor ya libur.

Saya kangen dah sama catur wulan (sebenarnya tulisannya dipisah apa enggak ya?), tau enggak catur wulan? itu loh anak tetangga sebelah. Bukan...bukan...catur wulan itu sebelum zamannya semester, iya jadi waktu saya SD itu liburannya setelah ujian caturwulan, sobat merasakan nggak?

Jadi catur wulan itu ada 1, 2, dan 3, enak jadinya banyak liburannya, tapi banyak pula ujiannya, seinget saya catur wulan itu enaknya ujiannya agak lebih ringan deh kalau enggak salah, karena baru beberapa bulan menerima materi pelajaran, eh...udah ujian aja, jadi kan mudah diingat, beda halnya semester, yang harus mengumpulkan banyak materi pelajaran berbulan-bulan, baru ujian, alhasil keburu lupa semuanya.

Alhamdulillah saya merasakan catur wulan, semester, dan sekarang saya sedang merasakan skripsi yang kata orang skripsi itu menakutkan, padahal mah bukan menakutkan, tapi males-malesan ngerjainnya. Setelah skripsi, sidang, setelah sidang, ya wisuda. mudahan kecapai dengan lancar, mohon doanya yah sobat semuanya.

Oia kalau sobat merasakan yang mana? keduanya atau salah satu? dan menurut sobat enakan catur wulan atau semester?
Pesan Moral : Apapun ujiannya, belajar harus semangat, rajin, dan jangan lupa ibadahnya juga harus rajin, jangan pas ujian doang yah baru rajin.
Campuran 4142736679472305472

Posting Komentar

Silakan berkomentar, asal dengan bahasa yang baik.

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts

Random Posts

Powered by themekiller.com